Cara Jitu Menghemat Kuota Internet di Android

Tips Sederhana Tentang Cara Menghemat Kuota Internet di Android - Hallo sobat bertemu lagi dengan saya admin dari blog ini.. Pada kesempatan kali ini admin akan memcoba membahas tentang cara agar kuota interner di android kita tidak terlalu boros.Pada masa masa sekarang ini Internet majadi kebutuhan yang sangat penting karena jamannya sudah berbeda.

 Kuota internet bahkan digunakan sebagai kebutuhan utama bagi beberapa orang. Misalnya untuk bermain game online, mencari informasi di google atau browsing, chatting, streaming viedeo, untuk mengunduh file atau sesuatu, dan membuka sosial media yang kita buka setiap hari  mengharuskan kita mengaktifkan paket data seluler.

Dan tidak jarang kita semua pernah berfikir. Kenapa kuota internet saya kok cepat habis ? Padahal tidak digunakan untuk hal hal yang berlebihan seperti streaming dan download file besar. Paling biasanya cuma digunakan untuk buka sosial media seperti Facebook, Twitter dll, Chatting dengan aplikasi Whatsapp, Line dll. Mungkin kalian akan segera menemukan jawaban atas pertanyaan diatas. Silahkan simak dibawah ini :

Tips dan trik cara menghemat data internet di android yang tepat


1) Non-Aktifkan Update Otomatis dari Google Play Store


 Hal Pertama yang bisa anda coba yaitu dengan mematikan fitur  update aplikasi otomatis dari Google Play Store.Cara ini adalah cara yang tepat untuk mengurangi penggunaan data internet kita. Play store adalah penyedia berbagai game dan aplikasi dimana aplikasi dan game tersebut bisa update versi tanpa kita ketahui.
Jika kalian ingin meng-update aplikasi saya anjurkan untuk mengunakan jaringan wifi yang gratis atau di tempat - tempat ngopi hehe....

Untuk caranya Buka Google Play Sore --> Setelan --> Update Aplikasi Secara Otomatis » Kemudian Pilih “Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis”.


2) Jangan gunakan browser bawaan

Hal kedua yang bisa anda lakukan adalah pada saat   ingin browsing jangan menggunakan browser bawaan dari smartphone agan. Cobalah untuk mengunduh aplikasi yang digunakan untuk browsing lebih ramah dan memiliki fitur banyak. Untuk saran admin gunakan aplikasi UC Browser karena memiliki fitur yang banyak, dan bisa digunakan untuk me-blockk iklan yang berkeliaran saat kita browsing.


3) Pakai aplikasi Tambaahan yang bisa berfungsi Untuk  menghemat kuota internet android

Seperti yang kita bahas pada sebelumnya eberapa aplikasi yang mempunyai fungsi untuk mengurangi penggunaan paket data internet kita. Misalnya menggunakan aaplikasi tamabahan yaitu Opera Max silahkan  kalian unduh di play store.

Baca selengkapnya tentang aplikasi Tambaahan yang bisa berfungsi Untuk  menghemat kuota internet android

4)Matikan Data seluler jika tidak digunakan

Jika memang pada saat tertentu anda tidak menggunaka smartphone anda silahkan untuk mematikan data seluler, sehingga tidak cepat habis. Jika kalian terus mengaktifkan data seluler maka kuota internet akan terus terkuras dan semakin cepat akan habisnya.

5) Gunakan Wifi jika ada

Dengan menggunaka wifi maka kita bisa ber-internetan speuasnya aslakan wifi tersebut terkoneksi dengan jaringan internet. Jika ada wifi yang terbuka tanpa password silahkan dipergunakan untuk apa saja. Bisa untuk download aplikasi atau meng-update aplikasi yang sudah kita bahas di atas tadi. Cara ini adalah cara alternatif yang tepat karena tidak mengurangi paket data seluler kita.


6) Gunakan fitur Batasi Data Latar Belakang

Pada semu jenis smartphone android pasti memiliki fitur kusus yaitu  Restict Background Data atau batasi latar belakan data. Jika sobat sudah  mengaktifkan fitur ini,maka aplikasi tidak akan berjalan kecuali kita menggunakan jaringan wifi atau kita yang membuka palikasi tersebut.

Caranya masuk ke Setelan --> Penggunaan dat --> Batasi data latar belakang --> Aktifkan.

 

 

 Dengan membaca artikel sederhana ini semoga dapat membantu dan bermanfaat  agan semuanya agar kuata datanya tidak cepat habis.Saya percaya jika agan menerapka bebrapa tips di atas maka pemakaian kuota akan lebih terkendali dan tidak seboros sebelum menerapkan tips diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Jitu Menghemat Kuota Internet di Android "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel